“Don’t be into trends. Don’t make fashion own you, but you decide what you are, what you want to express by the way you dress and the way to live.” – Gianni Versace

Mempertahankan daya tarik setelah menjadi seorang ibu terkadang sulit dilakukan. Banyak ibu mencari cara untuk merasa lebih menarik dan meningkatkan harga diri. Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan penuh waktu.

Sebagai seorang ibu, anda terkadang menjadi sangat sibuk sehingga lupa bahwa anda juga seorang wanita dan contoh bagi keluarga terutama anak anda. Tanpa disadari, lupa bahwa perawatan diri itu penting untuk kesejahteraan anda dan keluarga. Anda cenderung mementingkan penampilan suami maupun anak anda sebagai prioritas utama.

Tidak ada salahnya untuk anda berinvestasi pada diri sendiri. Anda tetap harus menunjukkan penampilan anda yang menarik sebagai seorang ibu dan wanita. Berpenampilan menarik disini bukan dengan berpakaian modis saat di rumah, tapi lebih ke menjaga diri dan tahu apa yang tepat dilakukan dan tidak tepat dilakukan.

Ada setidaknya 7 cara yang dapat anda lakukan untuk membuat diri anda terlihat dan lebih menarik. Dengan cara-cara ini, anda akan mempelajari dengan tepat cara menjadi menarik. Tak satu pun dari cara yang diberikan ini akan membutuhkan banyak waktu atau keterampilan. Ketika anda sudah terbiasa melakukannya, itu akan menjadi kebiasaan baik.

  1. Membersihkan tubuh (mandi)

Mungkin ini terdengar terlalu mudah untuk dilakukan. Tetapi ini merupakan hal mendasar yang penting bagi anda seorang ibu untuk berpenampilan menarik. Anda harus menyegarkan tubuh anda dengan membersihkan diri.

Anda tidak perlu waktu lama untuk membasuh diri dengan mandi. Mandi memiliki efek menenangkan sekaligus menyegarkan. Kesegaran setelah mandi akan membuat anda siap untuk memulai atau melanjutkan hari anda sebagai seorang ibu dan wanita dan tentu saja ini membawa pengaruh yang baik bagi diri anda dan orang sekitar anda, termasuk keluarga.

2. Menyisir dan menata rambut saat di rumah

Hal lain yang terdengar sangat mudah, namun penting saat anda ingin terlihat menarik yaitu tetap terlihat rapi, salah satunya dengan menyisir dan menata rambut. Anda akan melihat jika anda tidak menyisir dan menata rambut dengan benar, itu sangat mempengaruhi penampilan anda sebagai seorang ibu dan wanita. Jangan biarkan ini terjadi.

Rambut wanita adalah mahkota. Menyisir dan menata rambut setiap harinya di rumah membantu anda merasa lebih menarik. Ini juga menunjukkan bahwa anda peduli terhadap penampilan anda meskipun sedang di rumah. Anda juga akan memberikan pengaruh positif kepada anggota keluarga anda.

  1. Banyak minum air putih

Ada banyak sekali manfaat ketika anda sering minum air putih. Contoh manfaat air putih adalah:

  • Mencegah dehidrasi, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting.
  • Mempertahankan suhu tubuh yang normal.
  • Membantu memberikan energi pada otot.
  • Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh.
  • Menjaga kesegaran kulit dengan cara mengecilkan pori, melembapkan, dan menambah kekencangan kulit.
  • Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.
  • Membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman

Dari berbagai manfaat diatas, air tidak hanya menyehatkan tubuh anda, tetapi juga membantu menjaga kesegaran kulit dan tubuh terlihat segar baik secara internal maupun eksternal.

Pastikan setiap harinya anda mengonsumsi air putih 2 liter sehari untuk mendapatkan manfaat-manfaat diatas. Inilah yang akan membantu anda memiliki tubuh dan pikiran yang sehat dan tetap menarik.

  1. Menjaga Kelembaban Kulit

Pastikan anda selalu menjaga agar kulit tetap lembab. Memberikan pelembab bagi kulit secara teratur merupakan cara yang efektif untuk mencegah berbagai penyakit kulit.

Selain itu, poin penting lainnya dengan menjaga kulit tetap lembab adalah  mencegah proses penuaan kulit. Kulit lembab inilah yang dapat membantu anda terlihat menarik.

  1. Mengambil Waktu Berolahraga

Melakukan olahraga mungkin terdengar mustahil jika anda memiliki anak kecil di rumah yang harus anda urus. Namun, semua orang tahu manfaat berolahraga itu bagus untuk tubuh dan pikiran.

Oleh sebab itu, berikan waktu anda, minimal 3x seminggu untuk melakukan olahraga setidaknya 15 menit sehari dan anda akan merasa luar biasa. Dapat dipastikan bahwa selesai berolahraga, anda akan mulai merasa tubuh anda segar dan sehat.

Ketika anda mempunyai anak kecil, anda bisa tetap berolahraga bersama anak anda. Salah satu contoh, anda bisa menjadikan anak anda sebagai beban untuk melatih otot tangan untuk mengangkat mereka. Jika ibu yang memiliki anak kecil saja bisa tetap berolahraga, apalagi anda seorang ibu yang memiliki anak yang sudah mulai bisa mandiri, bukan?

Butuh motivasi untuk berolahraga apalagi jikalau anda baru saja akan memulainya. Oleh sebab itu, ingatlah manfaat-manfaat yang anda dapatkan dari aktivitas ini. Pikiran yang jernih, tubuh yang sehat dan segar, dan memberikan efek positif bagi diri anda sehingga anda dapat terlihat segar dan menarik.

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat membawa banyak sekali manfaat bagi anda dan keluarga. Makanan sehat dapat secara drastis mengurangi kemungkinan terkena beragam penyakit, contohnya jantung dan kanker,

Selain itu, memiliki pola makan yang sehat juga dapat meningkatkan semua aspek kehidupan, mulai dari fungsi otak hingga kinerja fisik. Hal ini dikarenakan makanan dapat mempengaruhi semua sel pada organ tubuh.

Tubuh yang sehat merupakan cerminan dari penampilan yang menarik terutama bagi seorang ibu. Oleh sebab itu, pastikan anda dan keluarga secara konsisten menerapkan pola makan yang sehat setiap harinya.

  1. Menggunakan pakaian yang tepat

Maksud dari menggunakan pakaian yang tepat bukan mengenai pakaian yang sedang terkenal atau mahal saat ini.

Gunakan pakaian yang membuat perasaan anda tetap terasa semangat. Untuk anda yang benar-benar bekerja sebagai full-time mom atau kita sebut dengan ibu rumah tangga, anda bisa mengurangi menggunakan pakaian rumah setiap harinya. Bahkan ada diantara anda yang selalu menggunakan daster atau pakaian tidur setiap harinya selama di rumah, yang sebenarnya sudah menjadi tempat anda melakukan segala aktivitas.

Tidak perlu berpakaian yang serba sedang terkenal. Tetapi setidaknya anda tetap berpakaian rapi, sehingga anda bisa memulai dan menjalani aktivitas anda di rumah dengan semangat. Berpenampilan rapi di rumah juga akan meningkatkan rasa percaya diri anda sebagai ibu dan wanita. Penampilan inilah yang akan membuat anda terlihat lebih menarik sebagai seorang ibu rumah tangga.

November 14, 2020

Check out other Versions of this Article!
Check out other Versions of this Article!
Welcome to friscaonora.com
Enter your email to sign in or sign up.
or
By clicking a ‘Continue with’ button above, I accept the Terms of Use and I acknowledge that I have read and understand the Privacy Policy.
Forget Your Password?

Most Popular

Newest

Alphabetical

Price (high-low)

Single Use

Apparel

Drinkware

Accessories

Single-Use Alternatives
Phone Case #DearParents
20
5/5
Rp54.500
Rp38.150
Stasher Reusable #DearParents
240
3.7/5
Rp14.500
Rp13.050
Reusable Shopping Bag #DearParents
120
3.5/5
Rp12.000
FinalStraw Collapsible Travel Straw 2.0 #DearParents
52
3.5/5
Rp84.000
Rp42.000
Apparel
Blue T-shirt #DearParents
2
2.5/5
Rp100.000
Rp75.000
Grey T-shirt #DearParents
5
5/5
Rp100.000
Classic Trucker Hat - Large #DearParents
2
1/5
Rp200.000
Rp50.000
Face Mask 2 Pack #DearParents
264
4.5/5
Rp14.000
Rp13.300