Semua orang menyadari, terlebih kepada orang tua baru bahwa menjadi orang tua membawa perubahan yang sangat besar, bahkan dapat mengubah segala hal. Ini berbicara tentang transisi yang menantang dari menjadi pasangan, hamil dan kemudian memiliki anak.

Memiliki anak bukan hanya memiliki tanggung jawab baru dan anak kecil untuk dicintai. Ini juga memengaruhi semua aspek kehidupan anda dimulai dari jadwal harian anda, jam tidur anda dan bahkan jumlah waktu yang anda habiskan di luar rumah. Disini ada 8 aspek kehidupan sehari-hari anda yang mungkin berubah.

Memiliki Kebiasaan Baru

Setelah kelahiran anak anda, secara keseluruhan banyak yang akan berubah. Jadwal anda pada dasarnya akan berputar di sekitar rutinitas bayi (waktu tidur, tidur siang, memberikan ASI atau susu formula, pergi ke kamar bayi, bermain dengannya, dll).

Anda juga mungkin akan kesulitan menemukan waktu untuk merapikan dan melakukan semua pekerjaan rumah biasanya jika hanya ada anda bersama pasangan di rumah. Jika menyangkut situasi keuangan, anda akan menabung cukup uang untuk memastikan pengasuhan dan kesejahteraan anak akan menjadi prioritas utama anda. Janji-janji yang biasanya bisa anda lakukan bersama teman tidak menjadi prioritas lagi.

Lebih Sedikit Waktu untuk Diri Sendiri

Jika biasanya anda menghabiskan satu jam untuk diri sendiri (me-time, ini mungkin juga akan berubah atau bahkan hilang. Anda akan memprioritaskan kebutuhan anak anda dengan menggunakan waktu yang ada untuk mengurus keperluannya seperti harus memberi makan, mengganti dan mendandani, dan bermain dengannya.

Jam Tidur Berkurang

Bangun malam saat bayi menangis atau tidak ada waktu untuk berbaring di akhir pekan itu menjadi hal biasa yang akan terjadi saat menjadi orang tua baru. Selain itu, menemukan waktu untuk tidur siang di tengah hari saat anak anda masih kecil di rumah menjadi hampir mustahil.

Pola Makan dan Gaya Hidup Menjadi Lebih Sehat

Meskipun perubahan pola makan mungkin dimulai segera setelah anda mulai mencoba hamil terlebih bagi seorang ibu, anda akan lebih berhati-hati tentang apa yang anda makan dalam keluarga. Dalam hal makanan, penting untuk memberikan contoh yang baik kepada anak dengan makanan yang sehat.

Oleh sebab itu, mungkin anda akan lebih mengatur makan siang dan makan malam anda sebagai orang tua yang jauh lebih sehat dibandingkan sebelum anda memiliki anak. Selain itu, ketika harus memilih produk pembersih atau kebersihan, anda juga mungkin akan menemukan bahwa kecenderungan memperhatikan bahan-bahannya untuk memastikan itu akan aman berada di sekitar anak anda.

Anda Bukanlah Prioritas Utama Lagi

Anak telah menjadi prioritas nomor satu anda dan pasangan. Anda memikirkan dia sepanjang waktu. Emosi anda, seperti kekhawatiran atau kegembiraan yang intens, semuanya berputar di sekitar anak. Misalnya, jika anda pergi berbelanja, kemungkinan besar anda akan selalu mengutamakan kebutuhan bayi dan tidak berfokus lagi pada diri anda maupun pasangan.

Anda juga tidak akan keluar rumah sebanyak yang anda lakukan sebelum memiliki anak. Hal ini bukan hanya karena anda memiliki lebih sedikit waktu luang, tetapi juga karena anda Bahagia menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga anda.

Merasa Lebih Percaya Diri

Banyak orang tua merasa lebih kuat setelah kelahiran anaknya. Memiliki tanggung jawab baru ini memberi anda kepercayaan diri. Para ibu juga melihat tubuh mereka secara berbeda dan cenderung menerimanya lebih dari yang mereka lakukan sebelum kehamilan. Anda juga belajar untuk lebih sabar dan meluangkan waktu anda bagi anak dan keluarga.

Hubungan Anda dengan Pasangan Berubah

Saat memiliki anak, mungkin kesempatan untuk memiiki waktu hanya bersama pasangan menjadi langka dikarenakan berkurangnya energi setelah terlalu banyak menghabiskan waktu menjaga dan merawat anak. Meskipun demikian, tanpa waku berduaan bersama pasangan, hubungan anda dengan pasangan akan semakin kuat berkat kelahiran anak anda.

Melihat anak anda untuk pertama kalinya, menyaksikan semua pencapaian dan pencapaian yang anak anda tunjukkan, atau berjuang Bersama keluarga untuk menafkahi mereka menciptakan ikatan yang kuat antara anda dan pasangan.

Lebih Menghormati Orang Tua Anda

Sekarang setelah anda memiliki anak dalam kehidupan berkeluarga, anda semakin memahami tentang cinta orang tua anda kepada anda dengan berbagai bahasa kasih yang mereka berikan dalam membesarkan anda sejak kecil.

Banyak pasangan baru yang berhubungan kembali dengan orang tua mereka sendiri bahkan menjadi lebih harmonis setelah kelahiran anak mereka.

Apakah perubahan-perubahan diatas sudah atau sedang anda rasakan, dear parents?

November 14, 2020

Check out other Versions of this Article!
Check out other Versions of this Article!
Welcome to friscaonora.com
Enter your email to sign in or sign up.
or
By clicking a ‘Continue with’ button above, I accept the Terms of Use and I acknowledge that I have read and understand the Privacy Policy.
Forget Your Password?

Most Popular

Newest

Alphabetical

Price (high-low)

Single Use

Apparel

Drinkware

Accessories

Single-Use Alternatives
Phone Case #DearParents
20
5/5
Rp54.500
Rp38.150
Stasher Reusable #DearParents
240
3.7/5
Rp14.500
Rp13.050
Reusable Shopping Bag #DearParents
120
3.5/5
Rp12.000
FinalStraw Collapsible Travel Straw 2.0 #DearParents
52
3.5/5
Rp84.000
Rp42.000
Apparel
Blue T-shirt #DearParents
2
2.5/5
Rp100.000
Rp75.000
Grey T-shirt #DearParents
5
5/5
Rp100.000
Classic Trucker Hat - Large #DearParents
2
1/5
Rp200.000
Rp50.000
Face Mask 2 Pack #DearParents
264
4.5/5
Rp14.000
Rp13.300