Menjadi ibu rumah tangga merupakan pekerjaan utama seorang ibu. Ada ibu yang rela meninggalkan karirnya untuk mengurus keluarga, ada juga yang menjadi ibu rumah tangga sambal berkarir yang berarti tidak sepenuhnya di rumah.

Alternatif lain pun diambil, yakni melakukan pekerjana sampingan yang dapat dikerjakan dari rumah. Namun, yang menjadi masalah untuk emlakukan pekerjaan ini biasanya adalah kurangnya waktu dan fleksibilitas.

Faktanya, ada banyak jenis usaha atau pekerjaan sampingan fleksibel yang dapat anda selagi anda berfokus menjadi ibu rumah tangga. Ini dapat anda kerjakan saat anak berada di sekolah, suami sedang bekerja, atau di waktu senggang lainnya. Salah satu pekerjaan fleksibel ini adalah menjadi penulis.

Menjadi penulis merupakan jenis karir yang baik untuk ibu rumah tangga. Berikut penjelasannya.

  1. Mendapatkan Penghasilan Dari Rumah

Hal terbaik yang membuat pekerjaan sebagai penulis sebagai karir yang baik bagi seorang ibu adalah anda tidak perlu keluar rumah untuk mengerjakannya. Banyaknya kegiatan di rumah membuat ibu memiliki kesulitan untuk meninggalkan rumah terlalu lama. Oleh sebab itu, menjadi penulis merupakan alternatif yang tepat bagi anda ibu rumah tangga karena bisa dilakukan di rumah.

  1. Fleksibilitas Waktu dalam Bekerja

Tidak seperti karyawan perusahaan atau pegawai negeri yang memiliki jam tertentu dimana anda harus standby mengerjakan tanggung jawab bekerja, anda bisa bekerja kapan pun tanpa mengganggu aktivitas anda bersama keluarga saat menjadi penulis. Anda bisa menulis di pagi hari saat anak dan suami berangkat ke sekolah dan kantor, di siang hari setelah selesai membereskan rumah, atau di malam hari setelah keluarga tidur.

  1. Menjadi Penulis Menambah Informasi Anda

Menjadi ibu rumah tangga yang banyak menghabiskan waktu di dalam rumah tidak menghalangi anda untuk tetap memiliki wawasan yang luas saat menulis. Saat menjadi seorang penulis, secara tidak langsung anda akan banyak membaca dan mencari informasi yang paling terkini di tengah masyarakat. Ini akan membantu anda untuk tetap menambah informasi bagi diri anda dan membuat pemikiran anda belajar selagi anda bekerja.

  1. Bekerja Tanpa Tekanan Atasan

Kita semua tahu bahwa saat kita bekerja di bawah perusahaan atau pemerintahan, kita akan selalu berhubungan dengan adanya aturan, batas waktu, serta target yang yang cenderung membuat anda tertekan saat bekerja. Dengan menjadi penulis, anda dapat bekerja dengan santai karena memang tidak ada target yang harus kamu capai. Anda bisa menulis saat memiliki waktu senggang tanpa kejaran waktu dan tekanan lainnya yang mungkin anda dapatkan saat bekerja di luar.

  1. Bebas Menuliskan Topik Tertentu

Saat anda memilih untuk menjadi penulis, anda tidak harus menguasai semua bidang untuk menjadi penulis. Anda bisa memilih ingin menjadi penulis website, blog atau menjadi penulis buku. Selain itu, anda juga dapat dengan bebas menentukan topik yang anda ingin tuliskan yang tentu saja anda kuasai, seperti novel, resep masakan, pola mengasuh anak, dll.

  1. Menjadi Wanita Mandiri

Dengan memiliki penghasilan sendiri, anda belajar mandiri dan tidak selalu bergantung pada suami. Bahkan, dengan bekerja sampingan seperti ini, anda membantu suami anda memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan penghasilan yang anda tambahkan di dalam keluarga.

Mencari pekerjaan tambahan seperti menulis juga tidak akan membuat anda merasa bosan di rumah. Anda tetap bisa menjadi ibu rumah tangga yang mengurus keperluan keluarga dan menghasilkan pemasukkan tambahan tanpa harus meninggalkan keluarga anda.

Jika anda melihat bahwa anda memiliki kemampuan dalam bidang menulis, anda bisa mencoba untuk berkarir sebagai penulis.

November 14, 2020

Check out other Versions of this Article!
Check out other Versions of this Article!
Pernakah anda membantu anak mengerjakan PR? Bacalah artikel ini untuk mengetahui dampak mengerjakan PR anak dan anda bisa melihat batasan bantuan seperti apa yang bisa anda berikan di kemudian hari bagi kebaikan anak anda.
Welcome to friscaonora.com
Enter your email to sign in or sign up.
or
By clicking a ‘Continue with’ button above, I accept the Terms of Use and I acknowledge that I have read and understand the Privacy Policy.
Forget Your Password?

Most Popular

Newest

Alphabetical

Price (high-low)

Single Use

Apparel

Drinkware

Accessories

Single-Use Alternatives
Phone Case #DearParents
20
5/5
Rp54.500
Rp38.150
Stasher Reusable #DearParents
240
3.7/5
Rp14.500
Rp13.050
Reusable Shopping Bag #DearParents
120
3.5/5
Rp12.000
FinalStraw Collapsible Travel Straw 2.0 #DearParents
52
3.5/5
Rp84.000
Rp42.000
Apparel
Blue T-shirt #DearParents
2
2.5/5
Rp100.000
Rp75.000
Grey T-shirt #DearParents
5
5/5
Rp100.000
Classic Trucker Hat - Large #DearParents
2
1/5
Rp200.000
Rp50.000
Face Mask 2 Pack #DearParents
264
4.5/5
Rp14.000
Rp13.300