“Having fun with children creates connection. Connection builds relationships. Relationships are what we need to raise our children. So start having more fun, more of the time.” – Bridgett Miller

Seperti yang dikatakan kutipan diatas, keluarga membutuhkan waktu waktu bersama untuk menjalin ikatan yang satu dengan yang lain diantara anak dan orang tua. Inilah yang akan membuat anak sukses menjadi orang tua dalam membesarkan anak anda.

Oleh sebab itu, orang tua perlu menghabiskan banyak waktu bersama anak. Anda perlu memikirkan kegiatan-kegiatan yang dapat dihabiskan bersama dengan anak saat memiliki waktu bersama. Salah satu hal yang dapat anda lakukan saat waktu keluarga bersama anak adalah menonton film bersama.

Beberapa film di bawah ini merupakan pilihan penulis bagi yang menjadi rekomendasi bagi anda orang tua untuk menonton bersama anak anda.

  • Inside Out

Ini merupakan salah satu filmyang bisa ditonton oleh semua umur, termasuk anak-anak. Film ini berkisah tentang seorang gadis kecil yang merasa kesepian karena harus pindah ke kota lain bersama ayahnya. Dia harus belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Disinilah dia merasakan banyak emosi mulai dari sedih, marah, takut, hingga bahagia pada akhirnya.

Melalui film ini, anak akan belajar untuk mengenal jenis-jenis perasaan di dalam diri. Selain itu, film ini juga mengajarkan anak cara untuk belajar mengendalikan emosi sehingga anak dapat lebih menyesuaikan diri dalam segala situasi yang ada. Film ini cocok untuk ditonton bersama di waktu keluarga anda.

  • Up

Film ini meneritakan tentang seorang anak pramuka yang berpetualang untuk mengumpulkan pin untuk tugas pramukanya. Dalam pencariannya, ia bertemu dengan seorang kakek kesepian yang ingin mewujudkan impian istrinya yang sudah meninggal. Dia pun memutuskan untuk membantu kakek ini.

Berbagai kesulitan mereka hadapi bersama tanpa pantang menyerah sampai akhirnya mereka berhasil menggapai cita-cita. Melalui ini, pesan moral yang anak dapatkan adalah saling memiliki rasa untuk saling membantu satu dengan yang lain, Selain itu, anak juga akan belajar untuk pantang menyerah dalam mengerjakan sesuatu dan memiliki keberanian saat menghadapi tantangan.

  • Zootopia

Film ini dibintangi oleh seekor kelinci sebagai tokoh utama yang bermimpi untuk menjadi polisi di kota Zootopia. Meski berbadan kecil, kelinci ini memiliki semangat yang besar dan pantang menyerah. Dia dan temannya berusaha untuk menjadi polisiyang baik dan membasmi kejahatan.

Film ini akan mengajarkan anak untuk memiliki semangat juang untuk mencapai mimpi mereka dengan pantang menyerah. Selain itu, film ini juga mengajarkan anak untuk mau saling tolong menolong terhadap satu dengan yang lain dan memiliki toleransi terhadap orang sekitar.

  • Madagascar

Ini merupakan film animasi yang menceritakan tentang persahabatan kumpulan binatang. Film ini dikemas agardapat ditonton oleh segala jenis usia termasuk anak-anak. Cerita film ini menarik karena memiliki visualisasi animasi yang aman untuk anak dan memiliki jalan cerita yang lucu. Selain itu, melalui film ini anak akan belajar tentang arti persahabatan dan juga cara untuk menyelesaikan masalah dengan berpikir.

  • Finding Nemo

Filmini menceritakan tentang seekor anak ikan bernama Nemo yang terpisah jauh dari ayahnya karena ia tidak mendengarkan larangan orangtuanya. Meskipun demikian, sang ayah tetap berusaha keras untuk menemukan Nemo kembali. Setelah menempuh segala macam rintangan, akhirnya mereka berhasil bertemu.

Melalui film ini, anak akan belajar bahwa orang tua memiliki rasa sayang yang besar bagi anak-anaknya dalam segala situasi. Orang tua yang rela melakukan banyak hal untuk seorang anak. Selain itu, anak juga belajar bahwa merupakan hal yang baik untuk mendengarkan nasihat orang tua demi kebaikannya sendiri.

November 14, 2020

Check out other Versions of this Article!
Check out other Versions of this Article!
Welcome to friscaonora.com
Enter your email to sign in or sign up.
or
By clicking a ‘Continue with’ button above, I accept the Terms of Use and I acknowledge that I have read and understand the Privacy Policy.
Forget Your Password?

Most Popular

Newest

Alphabetical

Price (high-low)

Single Use

Apparel

Drinkware

Accessories

Single-Use Alternatives
Phone Case #DearParents
20
5/5
Rp54.500
Rp38.150
Stasher Reusable #DearParents
240
3.7/5
Rp14.500
Rp13.050
Reusable Shopping Bag #DearParents
120
3.5/5
Rp12.000
FinalStraw Collapsible Travel Straw 2.0 #DearParents
52
3.5/5
Rp84.000
Rp42.000
Apparel
Blue T-shirt #DearParents
2
2.5/5
Rp100.000
Rp75.000
Grey T-shirt #DearParents
5
5/5
Rp100.000
Classic Trucker Hat - Large #DearParents
2
1/5
Rp200.000
Rp50.000
Face Mask 2 Pack #DearParents
264
4.5/5
Rp14.000
Rp13.300